Liga Champions

Jadwal Drawing Liga Champions 2021/22: Potensi Lahirnya Grup Neraka

Rabu, 25 Agustus 2021 11:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal drawing babak fase grup Liga Champions 2021/2022, di mana berpotensi besar lahirnya grup neraka.

Diketahui terdapat 32 tim yang akan tampil di babak fase grup Liga Champions 2021/2022, di mana sejauh ini sudah ada 26 tim yang telah lolos, dan masih ada enam slot lagi yang masih diperebutkan oleh 12 tim.

Keenam tim tersebut ialah Ferencvaros, AS Monaco, PSV Eindhoven, Benfica, Shaktar Donetsk, Malmo FF, Ludogorets Razgrad, Sheriff Tiraspol, Dinamo Zagreb, Red Bull Salzburg, Brondby, serta Young Boys yang masih bersaing di leg kedua babak playoff.

Kemudian jika sudah menemukan enam tim yang lolos, lalu 32 tim tersebut bakal dipecah ke dalam empat pot yang berisikan delapan tim untuk menentukan tim-tim yang berlaga di masing-masing ke dalam delapan grup tersebut.

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah menentukan 26 klub ke dalam empat pot unggulan dan akan ditambah dengan enam tim yang baru saja lolos.

Pot 1 berisikan para tim juara Liga Champions dan Eropa 2020-2021, dan ada kampiun enam kompetisi teratas Eropa pada musim 2020-2021 kemarin.

Lalu tiga pot selanjutnya yakni pot 2,3, dan 4 ditempatkan berdasarkan performa klub dalam lima musim terakhir di kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa. Pembagian pot tersebut pun memicu potensi lahirnya grup neraka.