Liga Indonesia

Tak Seperti Persebaya, Borneo FC Pastikan Pemain-Ofisial Sudah Divaskin

Kamis, 26 Agustus 2021 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menegaskan bahwa timnya siap bertempur di Liga 1 2021-2022. Pesut Etam hanya menunggu tim mana yang akan menjadi lawan di pekan pertama. 

Akan tetapi, lawan Borneo FC belum diketahui karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru merilis tiga pertandingan awal yang nantinya harus dievaluasi terlebih dahulu. 

"Kami menyambut gembira kabar ini (liga bergulir) dan seluruh elemen Borneo FC juga punya perasaan yang sama. Tinggal kami menyiapkan tim untuk siap berkompetisi," ujar Farid Abubakar, Kamis (26/8/21). 

Lebih lanjut, Farid menjelaskan, semua pemain dan ofisial Borneo FC telah menerima vaksin (dua dosis) sesuai aturan yang ditetapkan. Hal itu bahkan dilakukan sedari jauh-jauh hari.

Alhasil, pemain asing Borneo FC tak mengalami nasib 'sial' seperti empat pemain asing Persebaya Surabaya yang tak bisa dimainkan sejak pekan pertama karena baru sekali menerima dosis vaksin. 

"Untuk aturan yang mewajibkan elemen tim, baik pemain, pelatih maupun ofisial harus sudah dua vaksinasi, Alhamdulilah tidak ada kendala di Borneo FC. Sebab, semua sudah tunai, bahkan sebelum aturan ini ada," jelasnya. 

"Kami tertib aturan dan siap menjalani protokol kesehatan yang ada, karena kami semua mau kompetisi ini digelar," tandas Farid Abubakar.