Bola Internasional

Hasil Drawing UEFA Conference League: Jalan Lapang AS Roma dan Tottenham

Jumat, 27 Agustus 2021 19:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© UEFA
Logo UEFA Conference League. Copyright: © UEFA
Logo UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM – Drawing UEFA Conference League telah rampung dilangsungkan hari ini, Jumat (27/08/21). AS Roma dan Tottenham Hotspur diprediksi mendapatkan jalan mudah di fase grup.

UEFA Conference League untuk pertama kalinya akan bergulir pada musim 2021-2022. Ini merupakan kompetisi kasta ketiga Liga UEFA untuk tim-tim kacangan benua Eropa.

Melansir dari laman resmi UEFA, tim-tim yang jadi peserta Europa Conference League ini berasal dari negara berperingkat 1 hingga 55 di asosiasi UEFA.

Bedanya dengan Liga Champions dan Liga Europa, tim yang tampil di ajang ini  hanya tim yang finish di peringkat 7 dan 6 ataupun juara Piala Liga untuk lima kasta teratas (Inggris, Spanyol, Italia, Prancis dan Jerman).

Selain itu, ada juga tim dari negara  dengan peringkat 20 ke bawah UEFA sekelas Finlandia, Luksemburg, Giblartar, hingga San Marino namun harus melalui babak kualifikasi atau play off.

Nah, saatnya kini INDOSPORT memaparkan hasil drawing pembagian grup untuk ajang UEFA Conference League yang mana fase grup nanti akan dimulai pada 16 September 2021 mendatang.

Sejumlah tim papan atas, seperti AS Roma dan Tottenham Hotspur, mendapatkan kesempatan tampil di ajang ini setelah hanya puas menduduki peringkat ke-7 masing-masing di Liga Italia dan Liga Inggris.

Menurut hasil drawing, AS Roma tergabung di grup C bersama dengan Zorya Luhansk, CSKA Sofia, dan FK Bodo/Glimt.

Melihat kekuatan tiga pesaingnya di grup ini, AS Roma tentu lebih diunggulkan untuk menjadi juara grup dan memastikan lolos ke babak berikutnya.

Terlebih, AS Roma yang kini dilatih oleh Jose Mourinho telah melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas dengan mendatangan empat pemain baru, yakni Rui Patricio, Eldor Shomurodov, Matias Vina dan penyerang muda Chelsea Tammy Abraham.

Sama halnya dengan AS Roma, Tottenham Hotspur juga mendapatkan grup muda. Bergabung di Grup G, Tottenhan akan bersaing dengan Rennes, Vitese, dan NS Mura.

Selain itu, ada juga tim asal Jerman, Slavia Praha berada di grup E bersama dengan Feyenoord, Union Berlin, M. Haifa.

Tiga diantaranya merupakan tim kuda hitam di Eropa yang bakal berebut tempat untuk mengancam AS Roma atau Tottenham sebagai tim kuat di babak berikutnya.