Bola Internasional

Thailand Resmi Tunjuk Eks Penghancur Timnas Indonesia Jadi Pelatih Skuat U-23

Jumat, 27 Agustus 2021 17:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© bolaskor.com
Thailand Resmi Tunjuk Eks Penghancur Timnas Indonesia Jadi Pelatih Skuat U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar Oktober 2021 mendatang. Copyright: © bolaskor.com
Thailand Resmi Tunjuk Eks Penghancur Timnas Indonesia Jadi Pelatih Skuat U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar Oktober 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) akhirnya resmi menujuk eks penghancur timnas Indonesia bernama Worrawoot Srimaka sebagai pelatih skuat U-23.

Worrawoot Srimaka ditunjuk untuk memimpin timnas Thailand U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan dimulai pada Oktober 2021 mendatang.

Sejatinya, Thailand U-23 dilatih oleh juru taktik asal Jepang bernama Akira Nishino. Namun FAT baru saja memecat Akira Nishino karena gagal meloloskan Thailand ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Bangkokpost, Worrawoot Srimaka akan menggantikan peran Akira Nishino, dengan didampingin asisten yaitu Choketawee Promrut.

Pria berusia 34 tahun itu sebelumnya juga pernah ditunjuk menjadi pelatih skuat U-23. Namun karena hasil buruk di Asian Games 2018 di Indonesia, ia akhirnya dipecat.

Kini Worrawoot Srimaka kembali mendapatkan kepercayaan dari FAT. Worrawoot Srimaka merupakan legenda Thailand yang memiliki catatan luar biasa ketika masih aktif sebagai pemain.

Bahkan timnas Indonesia yang masih diperkuat Hendro Kartiko pernah dibuat babak belur oleh Worrawoot Srimaka ketika ajang Piala AFF tahun 2000 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
57%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%