Liga Inggris

Dua Sosok Penting di Balik Keberhasilan Man United Dapatkan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 28 Agustus 2021 05:40 WIB
Editor: Juni Adi
© ManUtd.com
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. Copyright: © ManUtd.com
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Manchester United dapatkan Cristiano Ronaldo tidak lepas dari peran dua sosok ini yang menjadi kunci di balik layar.

Manchester United berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Cristiano Ronaldo dari rival sekotanya, Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, Jumat (27/08/21) malam WIB.

"Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis," demikian pernyataan Manchester United.

Cristiano Ronaldo kabarnya diboyong dari Juventus oleh Manchester United dengan biaya sebesar 28 juta euro. Penyerang 36 tahun itu akan dikontrak dua musim hingga 2023.

Bagi pemain asal Portugal ini Stadion Old Trafford bukanlah tempat asing. Sebab sebelumnya Ronaldo pernah membela Manchester United pada periode 2003-2009.

Selama enam musim, Ronaldo menapaki kebintangannya. Ia memenangi tiga titel Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

Sebelum kembali berseragam Setan Merah, Ronaldo nyaris bergabung dengan klub rival mereka, Manchester City. Rumor itu memicu Manchester United ikut bergerak dan mendekati mantan pemainnya tersebut.

Pada prosesnya Manchester City mundur, sementara Manchester United melakukan progres cepat dan bagus hingga mengumumkan kesepakatan.