Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Ronaldo ke Man United, Mbappe Menuju Real Madrid

Sabtu, 28 Agustus 2021 07:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Kylian Mbappe. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman rumor transfer pemain Eropa yang panas pada pekan ini, mulai dari masa depan Cristiano Ronaldo yang akhirnya terjawab hingga nasib Kylian Mbappe di PSG.

Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus dalam beberapa hari terakhir kian kencang. Disebutkan pada sejumlah media Italia, sang pemain sudah menyatakan ingin pergi dan Allianz Stadium.

Selain itu ia juga sudah tidak ingin untuk tampil di laga selanjutnya. Bocoran tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis pakar transfer pemain, Fabrizio Romano.

"Terkonfirmasi, Cristiano Ronaldo telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan meminta kepada klub untuk dijual," demikian tulis Fabrizio di akun twitter resmi miliknya @FabrizioRomano, Jumat (27/08/21) dini hari WIB.

Manchester City diyakini menjadi klub satu-satunya yang bakal disambangi Ronaldo di bursa transfer musim panas ini.

Masih dilaporkan Fabrizio Romano, Juventus kabarnya tinggal menunggu tawaran resmi datang dari manajemen City yang akan datang dalam beberapa jam ke depan.

Namun dalam hitungan beberapa jam, situasi berubah 180 derajat. Manchester United yang melihat kabar mantan pemainnya ingin diboyong sang rival, langsung terjun ke dalam persaingan.

Pergerakan Man United jauh lebih cepat ketimbang Man City.Setan Merah langsung membuat proposal tawaran resmi, senilai 28 juta euro untuk memboyong Ronaldo dari Juventus.

Sedangkan City masih belum membuat tawaran. Tidak butuh waktu lama, Bianconeri langsung menyetujui tawaran tersebut, begitu juga dengan Ronaldo yang setuju untuk pindah ke Old Trafford. 

Manchester United pun langsung mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mendapatkan Cristiano Ronaldo musim panas ini. 

AC Milan

AC Milan masih eksis di lantai bursa transfer pemain musim panas ini hingga menjelang tutup. Hal itu terlihat dari kabar terbaru yang menyatakan bahwa mereka akan segera kedatangan pemain baru lagi akhir pekan ini.

Adalah Tiemoue Bakayoko yang dipinjam AC Milan dari Chelsea. Bakayoko tidak tampil secara reguler di Stamford Bridge sejak 2018 dan telah menghabiskan masa pinjaman berturut-turut.

Real Madrid

Real Madrid tampaknya masih belum menyerah untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG pada bursa transfer musim panas ini. 

Setelah tawaran pertama senilai 137 euro ditolak PSG, kini Los Blancos akan segera melayangkan tawaran kedua sebesar 145,6 juta euro.