In-depth

3 Keuntungan Transfer Eden Hazard dari Real Madrid ke Juventus

Minggu, 29 Agustus 2021 14:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Eden Hazard (Real Madrid) dikaitkan ke Juventus usai kepergian Cristiano Ronaldo. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Eden Hazard (Real Madrid) dikaitkan ke Juventus usai kepergian Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, Eden Hazard, belakangan turut dikaitkan dengan Juventus setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Ronaldo yang kembali ke Liga Inggris pun membuka peluang bagi sejumlah pemain untuk menggantikan perannya di Juventus.

Beberapa nama sempat mencuat usai kabar perekrutan Ronaldo ke Manchester United terkuak. Moise Kean adalah salah satu yang paling digadang-gadang untuk bergabung (lagi) ke skuat Si Nyonya Tua.

Selain itu, ada satu nama dari klub raksasa sekelas Real Madrid yang juga disebut-sebut dalam bursa calon pengganti Cristiano Ronaldo. Ya, dia adalah Eden Hazard.

Pemain asal Belgia ini pertama bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 setelah diboyong dari klub Liga Inggris, Chelsea.

Selama berseragam Los Blancos, Hazard telah melalui banyak warna-warni dalam kariernya, mulai dari kritik kelebihan berat badan sampai kondisi fisiknya yang rawan cedera.

Meski demikian, itu semua tidak menutup fakta bahwa ia seorang pemain besar, yang layak merumput di klub yang besar pula. Bukan hanya Chelsea dan Real Madrid, Juventus pun juga tempat yang cukup menjanjikan.

Mencuatnya nama Eden Hazard di tengah kabar kepindahan Cristiano Ronaldo juga tidak lepas dari selentingan yang menyebut Kylian Mbappe bakal merapat ke Real Madrid dalam waktu dekat.

Di satu sisi, Juventus butuh pengganti megabintangnya yang hengkang, di sisi lain Real Madrid butuh penyesuaian jatah tempat di skuat Carlo Ancelotti apabila memboyong Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Perekrutan Eden Hazard ke Juventus memang bukan misi mustahil. Hanya saja, kemungkinan besar mereka tidak akan mampu untuk mendatangkannya secara permanen.

Opsi peminjaman dan membayar gajinya secara penuh adalah alternatif yang lebih hemat bagi Si Nyonya Tua.

Namun terlepas dari itu, berikut ada tiga alasan Hazard bisa saja merapat ke Turin, yang mana bakal menguntungkan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Apa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%