Bursa Transfer

Bukan ke Inter Milan, BIntang Buangan Barcelona Resmi Merapat ke Tottenham Hotspur

Selasa, 31 Agustus 2021 17:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Emerson Royal, pemain Barcelona yang dpinjamkan ke Real Betis kini diincar AC Milan Copyright: © Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Emerson Royal, pemain Barcelona yang dpinjamkan ke Real Betis kini diincar AC Milan

INDOSPORT.COM - Bintang buangan Barcelona, Emerson Royal lebih memilih melanjutkan kariernya ke Liga Inggris memperkuat Tottenham Hotspur ketimbang ke Liga Italia bersama Inter Milan

Banyak kejutan dalam edisi saga transfer musim ini. Pemain yang awalnya diincar satu klub mendadak berubah haluan, termasuk Emerson Royal.

Bek berusia 22 tahun itu sebelumnya menjadi nama panas bagi I Nerrazuri. Ia diproyeksikan menggantikan Achraf Hakimi yang hijrah ke Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain. Bagi peraih scudetto musim 2020/21, sosok Emerson teramat potensial untuk menambal kepergian Hakimi. 

Akan tetapi, gosip kepergiannya ke Giuseppe Meazza perlahan memudar setelah sang pemain mengkonfirmasi bahwa ia tak akan kemana-mana dan ingin membuktikan diri pada Ronald Koeman.

Bukannya semakin surut kini namanya malah semakin panas setelah juru transfer terkemuka Fabrizio Romano membocorkan jika Emerson selangkah lagi merapat ke Tottenham Hotspur.

"Emerson Royal dari Barcelona ke Tottenham, kesepakatan selesai dan dikonfirmasi. Tambahan 30 juta euro termasuk dari Spurs, dokumen diselesaikan pada malam hari," tulis jurnalis asal Italia tersebut di akun twitternya.

"Pengumuman resmi hari ini setelah pemeriksaan medis. Kontrak hingga Juni 2026. Real Betis menerima 5 juta euro dari kesepakatan," tambahnya.