Bursa Transfer

Bocor! Arsenal PHP Bintang Brasil di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 31 Agustus 2021 14:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© tribunapr/Albari Rosa
Bruno Guimaraes, talenta Brasil di Olimpiade Tokyo 2020, mengungkapkan jika ia di-PHP klub Liga Inggris, Arsenal, dalam saga bursa transfer musim ini. Copyright: © tribunapr/Albari Rosa
Bruno Guimaraes, talenta Brasil di Olimpiade Tokyo 2020, mengungkapkan jika ia di-PHP klub Liga Inggris, Arsenal, dalam saga bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM - Bruno Guimaraes, talenta Brasil di Olimpiade Tokyo 2020, mengungkapkan jika ia di-PHP klub Liga Inggris, Arsenal, dalam saga bursa transfer musim ini.

Tim Samba tak pernah kehilangan talenta terbaiknya. Saban generasi mereka selalu mencetak pemain berbabat mulai dari era Ronaldo hingga Neymar. Tak putus di situ, kini genarasi emas Brasil lahir kembali dengan hadirnya Bruno Guimaraes.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah menjadi komoditas panas sejak ia masih merumput di kampung halamannya bersama Athletico Paranaense.

Bahkan Barcelona nyaris meminangnya sebelum sang pemain memutuskan untuk merapat ke Olympique Lyon dan bergabung dengan seniornya, Juninho Pernambucano, yang menjabat jadi petinggi klub.

"90 persen dari saya pergi ke sana karena dia (Juninho),” kata Guimaraes kepada Globoesporte beberapa bulan lalu.

Meski sudah resmi berseragam Lyon namun sejumlah klub elit Eropa tak lantas berhenti mengincarnya. Dalam saga transfer musim ini, ia malah semakin jadi magnet kuat setelah tampil impresif di level klub dan timnas. Khusus untuk negaranya, Bruno bahkan mengantarkan Tim Samba menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan sang pemain sudah mengonfirmasi jika angkat kaki dari Lyon dan bergabung dengan Arsenal. Transfer tersebut hampir terealiasi setelah ia digombali alias dirayu Direktur Teknik Arsenal, Eduardo Cesar Daude Gaspar.