Liga Indonesia

Instruksi Mendagri, Lanjutan Liga 1 Pertandingkan 9 Laga Perminggu

Selasa, 31 Agustus 2021 23:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 akan menggelar 9 pertandingan per pekan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 akan menggelar 9 pertandingan per pekan.

INDOSPORT.COM – Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 akan menggelar 9 pertandingan per pekan.

Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 akan disesuaikan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 38 Tahun 2021.

Salah satu instruksinya adalah hanya menggelar sembilan pertandingan dalam satu pekan. Semua kegiatan juga wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Liga 1 bisa bergulir kembali setelah ada instruksi Mendagri dengan catatan hanya sembilan laga dalam satu minggu. Semua dilakukan dengan prokes ketat," kata Akhmad Hadian Lukita pada preskon virtual, Selasa (31/08/21).

"Evaluasi prokes dari tiga laga awal hasilnya bagus sekali dan diapresiasi dengan pemerintah dan keluar izin dari Mendagri tapi ada catatan itu tadi soal prokes," imbuhnya.

Selain hanya sembilan laga perpekan, pertandingan juga hanya dimainkan di wilayah yang berstatus PPKM level dua dan tiga. LIB menjadwalkan pertandingan digelar pada Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Jadi diizinkan sembilan laga tiap minggu dan dimainkan di daerah PPKM level 3 dan 2. Series pertama di Jabodetabek, tapi akan dievaluasi tiap minggu," jelas direktur operasional LIB, Sudjarno.