Bola Internasional

Mengenal FK Senica, Klub Tua Slovakia Pelabuhan Baru Egy Maulana Vikri

Selasa, 31 Agustus 2021 18:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© @fk_senica
Mengenal klub FK Senica, tim peserta Liga Slovakia yang menjadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Copyright: © @fk_senica
Mengenal klub FK Senica, tim peserta Liga Slovakia yang menjadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri resmi menyebrang ke FK Senica. Klub yang mentas di Liga Slovakia itu mempunyai riwayat panjang di kompetisi Eropa, berikut profilnya.

Meski belum diumumkan jadi rekrutan anyar, namun Egy Maulana Vikri hampir pasti berseragam FK Senica. Gelagat klub Slovakia itu sudah terendus sejak mereka mengunggah bendera Indonesia, Slovakia, dan Republik Ceko dengan latar markas klub. Kode bendera Indonesia menyiratkan Egy yang akan jadi bagian dari skuad Ricardo Cheu. 

Rumor jadi kenyataan setelah otoritas Liga Slovakia mengambil start lebih dulu dan mengonfirmasi jika Egy akan bergabung dengan FK Senica. 

"Egy Maulana Vikri akan bergabung FK Senica, pemain asal Indonesia bertalenta, dikenal juga sebagai Messi-nya Indonesia," tulis akun instagram Liga Slovakia @fortunaligask.

"Dia memiliki 1,4 followers di Instagram, dan setelah transfernya ke FK Senica dimulai, akun klub mengalami peningkatan followers hingga 15 ribu," tambahnya.

Sedianya Egy akan diikat selama enam bulan alias tak sampai semusim. Meski demikian menurut berbagai laporan Egy dapat memperpanjang masa baktinya jika eks Lechia Gdansk itu mempunyai menit bermain yang telah disepakati.

Di FK Senica, ia akan mengenakan mengenakan nomor punggung 17. Hal tersebut bocor setelah akun instagram resmi klub mempublikasikannya lewat unggahan Instastory.

Merapatnya Egy ke FK Senica tampaknya akan membuatnya berkesempatan untuk semakin dikenal di Eropa. Pasalnya, FK Senica punya sejarah panjang di Benua Biru, berikut profilnya.