Liga Indonesia

LIB Terapkan Kebijakan 'Spesial' untuk Lanjutan Liga 1 2021-2022

Rabu, 1 September 2021 12:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk melanjutkan gelaran BRI Liga 1 2021-2022. Rencananya, kompetisi diputar kembali pada 3 September mendatang.

Namun, pada lanjutan Liga 1 nanti, LIB menerapkan kebijakan 'spesial' yakni hanya merilis jadwal (tanggal dan waktu kick off) tanpa menyertakan lokasi pertandingan. Klub baru akan dikabari pada H-2.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno, menjelaskan, kebijakan itu diterapkan mengacu dari instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 38 Tahun 2021 yang meminta laga dimainkan di daerah dengan PPKM level dua atau tiga.

"Di pertemuan dengan klub, kami bahas jadwal dan kami sebarkan jadwal besarnya, tapi baru ditetapkan hari, tanggal serta jam main, tapi tempat (stadion) kosong. Nanti H-2 baru kami sampaikan main di stadion mana," kata Sudjarno.

"Sekarang semua klub sudah di Pulau Jawa. Pertimbangannya karena venue fleksibel dan dinamis, disesuaikan dengan sikon PPKM dan jadwal juga kami kasih tau perpekan," imbuhnya.