Liga Indonesia

Mengejutkan! Pelatih PSM Sebut Belum Ada Klub yang 100 Persen Siap Arungi Liga 1

Rabu, 1 September 2021 03:02 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, menyebut bahwa belum ada satupun klub yang 100 persen siap untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/22.

Juru taktik 57 tahun ini menarik sebuah kesimpulan pasca menyaksikan tiga laga pada pekan pembuka yang melibatkan Bali United, Persik Kediri, Persipura Jayapura, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, dan Bhayangkara FC.

Menurut head coach PSM Makassar ini, seluruh klub tersebut belum menemukan ritme permainan terbaik sehingga masih banyak strategi yang tak berjalan sesuai ekspektasi.

“Siapa yang telah mencapai level 100 persen? Saya menonton tiga laga kemarin dan tak ada klub yang benar-benar siap,” ungkap Milomir Seslija kepada INDOSPORT, Selasa (31/08/21).

Pelatih sepakbola yang akrab disapa Milo ini menilai bahwa seluruh klub tak dapat menggelar persiapan pramusim secara maksimal lantaran keputusan kick off Liga 1 2021/22 terkesan mendadak.

“Bagaimana bisa sebuah klub bisa mencapai kondisi 100 persen siap untuk mengarungi sebuah kompetisi kalau dengan waktu 20 hari persiapan saja?,” keluh pemilik lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

PSM Makassar sendiri akan melakoni laga perdana di ajang Liga 1 2021 melawan eks klub Milomir Seslija, yaitu Arema FC, pada Minggu (05/09/21) mendatang.