Liga Inggris

Lebih Jago, Pemain Asia Ini Jauh Lebih Layak Dihargai Mahal Ketimbang Jack Grealish

Rabu, 1 September 2021 13:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Tottenham Hotspur, Chris Waddle, menyebut jika Son Heung-min adalah salah satu pemain di Liga Inggris saat ini.

Ia bahkan yakin sang penyerang asal Korea Selatan tersebut lebih baik dari pemain termahal dalam sejarah transfer Inggris Raya, Jack Grealish.

Di mata Waddle, Grealish tetaplah pemain berbakat namun Son memiliki atribut yang lebih lengkap. Jika Grealish pantas ditebus Manchester City dengan mahar 100 juta Poundsterling maka Son setidaknya juga harus dilabeli dengan harga setara atau bahkan lebih tinggi.

Untuk pemain sehebat dan se-versatile Son, Waddle cukup heran tidak terlalu banyak pembahasan tentangnya. Klub-klub besar Eropa yang punya dana dan kans juara lebih besar dari Tottenham pun tidak pernah ada yang mendekati eks Hamburger SV tersebut.

"Aku suka Grealish tapi sepertinya ia tetap tidak pantas dihargai 100 juta. Kalau begitu seharusnya Son dibanderol lebih mahal mengingat jumlah gol dan assistnya pun lebih banyak. (Daniel) Levy berhak bilang 'Son berharga 125 juta'" papar Waddle seperti yang dikutip dari Squawka.

"Son adalah pemain yang tidak egois, sikap terpuji, dan menyukai sepak bola. Tidak cuma bikin gol tapi juga bisa membuat pemain lain mencetak gol. Bukan tipe pemain yang menyenangkan untuk dihadapi,"

"Saat aku membaca berita transfer nama Son tidak pernah muncul. Mungkin karena ia 'hanya' pemain Tottenham. Real Madrid, Manchester United atau sipapun sepertinya tidak pernah punya niatan membelinya padahal ia bisa bermain di sayap, depan, ataupun 'nomor 10'," tambahnya lagi.