Liga Inggris

5 Bek Tengah yang Kiprahnya Sangat Dinantikan di Liga Inggris Musim Ini

Kamis, 2 September 2021 17:00 WIB
Editor: Juni Adi
© arsenal.com
Ben White resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Ben White resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola liga-liga top Eropa musim 2021/2022 telah kembali bergulir, salah satunya adalah Liga Inggris.

Sejumlah tim berlomba-lomba untuk memperkuat pasukan mereka agar bisa tampil maksimal dan bisa bersaing merebut gelar juara.

Salah satu cara yang bisa mereka lakukan untuk membawa pulang trofi adalah belaja pemain. Bursa transfer jadi kesempatan bagi mereka menambah kekuatan dan memperbaiki kekurangan tim yang terjadi di musim sebelumnya.

Posisi bek biasanya menjadi fokus untuk diperhatikan, agar gawang mereka tidak mudah kebobolan. Lantas siapa saja bek yang akan tampil cemerlang musim ini di Liga Inggris? berikut kandidatnya:

1. Ruben Dias (Manchester City)

Musim 2020/2021 Ruben Dias adalah pemain terbaik sekaligus bek tangah terbaik di Liga Inggris musim lalu. Hal tersebut membuat The Citizens berhasil mengunci gelar Liga Inggris musim kemarin tanpa hambatan.

Duetnya bersama John Stone diprediski akan membuat Manchester City ditakuti oleh para penjaga pintu surga.

2. Ben White (Arsenal)

Arsenal membuat heboh bursa transfer musim panas ini di Liga Inggris. Sebab, klub asal London itu berani mengeluarkan uang besar untuk memboyong Ben White dari Brighton & Hove Albion, sebesar 50 juta paun.

Namun sayang performanya mendapat kritikan karena belum mampu membawa Arsenal menjadi tim tangguh dalam pertahanan.

Buktinya, dari tiga laga awal Liga Inggris musim ini The Gunner selalu kalah, dengan jumlah kebobolan 9 gol. Hal tersebut membuat Arsenal berada di juru kunci peringkat ke-20 tanpa satupun poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%