Bursa Transfer

4 Momen Deadline Bursa Transfer Liga Inggris, Ada yang Diwarnai Drama

Selasa, 31 Agustus 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Berikut empat kejadian saat deadline bursa transfer Liga Inggris yang layak diingat. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Berikut empat kejadian saat deadline bursa transfer Liga Inggris yang layak diingat.

INDOSPORT.COM - Deadline bursa transfer memang jadi kesempatan terakhir bagi klub untuk merekrut pemain idamannya.

Tidak jarang, sejumlah peristiwa terjadi pada menit-menit akhir, yang pada akhirnya membuat publik terperangah. Hal ini pun bukan barang baru lagi di industri sepak bola yang di sisi lain juga tidak lepas dari aroma bisnis.

Demikian halnya dengan apa yang terjadi di Liga Inggris, salah satu kompetisi sepak bola paling elite di dunia dengan jumlah animo penonton yang juga luar biasa.

Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Inggris pun mencatatkan serangkaian peristiwa memorable alias tidak mudah terlupakan jelang pentupan bursa transfer musim panas, yang biasanya diketuk palu setiap tanggal 31 Agustus.

Musim ini, rumor kepindahan sejumlah bintang Premier League Liga Inggris memang sempat ramai mewarnai deretan pemberitaan transfer pemain.

Bahkan mungkin, ada segelintir orang di luar sana yang masih berdoa dalam hati agar transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur ke Manchester City bakal terwujud, terlepas dari ucapan sang pemain bahwa dirinya akan tetap tinggal.

Atau mungkin, para suporter setia Chelsea yang berharap klub kesayangannya bisa memboyong Jules Kounde dari Sevilla.

Seperti menang, kalah, dan seri, kejutan apa saja juga bisa terjadi di dunia sepak bola.

Nah, mari mengingat sekilas transfer-transfer apa saja yang sempat terjadi saat deadline bursa transfer di Liga Inggris. Adakah yang sampai bikin publik geleng-geleng kepala?

Wayne Rooney

Salah satu kepindahan pemain yang sempat menarik perhatian para pencinta dan penikmat Liga Inggris. Bagaimana tidak? Rooney, seorang putra daerah di Liverpool, hengkang dari Everton menuju Manchester United pada 2004.

Sebelum menerima tawaran Setan Merah, ia bahkan sempat diincar oleh Chelsea yang baru saja disokong dana oleh pengusaha kaya raya, Roman Abramovich.

Akan tetapi, faktor Sir Alex Ferguson-lah yang pada akhirnya berbicara. Rooney remaja yang masih berusia 18 tahun diboyong dengan nilai transfer 27 juta poundsterling pada saat itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%