Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Hari Ini: Jepang dan Korea Main

Kamis, 2 September 2021 09:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hari ini. Copyright: © LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hari ini.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan berlangsung pada Kamis (02/09/2021) malam hingga Jum'at (03/09/21) dini hari WIB.

Saat ini kualifikasi negara-negara yang dipayungi oleh AFC akan memasuki putaran ketiga di mana 12 tim yang lolos putaran sebelumnya terbagi lagi menjadi dua grup. Untuk hari ini ada enam pertandingan yang bisa disaksikan.

Langganan Piala Dunia, Jepang, akan membuka putaran ketiga dengan menjamu Oman di Suita City Stadium. Rival berat mereka, Korea Selatan, juga kebagian partai kandang dengan Irak sebagai lawannya.

Australia dan China juga akan menyajikan duel panas. The Socceroos punya bekal catatan sempurna dari putaran kedua di mana mereka menyapu bersih delapan kemenangan. Sebanyak 28 gol juga mereka sarangkan sementara gawang sendiri hanya kemasukan dua kali.

Satu-satunya wakil Asia Tenggara atau AFF yang juga turut jadi penyebab gagal lolosnya Indonesia dari putaran kedua, Vietnam, juga mendapat ujian berat dengan bertamu ke Arab Saudi. Laga akan berlangsung di King Saud University Stadium.

Vietnam yang menduduki peringkat FIFA urutan 92 tersebut tidak bisa jemawa seperti saat berkompetisi di sub-konfederasi mereka. Pasalnya Saudi adalah salah satu favorit lolos ke ronde final setelah di Rusia 2018 lalu berhasil unjuk gigi di fase grup.

Sementara itu dua pertandingan lainnya adalah Iran vs Suriah dan Uni Emirat Arab vs Lebanon.