Liga Spanyol

Opsi Pembelian Misterius Atletico Madrid pada Griezmann

Kamis, 2 September 2021 11:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann usai mencetak Gol. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann usai mencetak Gol.

INDOSPORT.COM - Pada akhir bursa transfer musim panas ini, Barcelona dan Atletico Madrid capai kesepakatan transfer Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini resmi meninggalkan Camp Nou dengan pinjaman dua tahun. Griezmann pun kembali ke klub lamanya.

Dalam pernyataan resminya, Barcelona mengumumkan bahwa kepindahan sang pemain ada opsi wajib pembelian setelah masa peminjaman 2 tahun rampung, dengan biaya 40 juta euro atau setara dengan Rp675 miliar, seperti dilansir dari Marca.

Namun dalam klausul kontrak, Atletico bakal tak wajib membeli karena tergantung pada game yang dimainkan selama periode peminjaman tersebut.

Alhasil, bisa jadi setelah masa peminjaman dua tahun rampung, Atletico Madrid tidak perlu membeli Griezmann karena belum memenuhi jumlah pertandingan yang dipersyaratkan.

Dalam klausul kontrak juga disebutkan bahwa Atletico dapat membeli pemain 30 tahun tersebut kapan saja selama masa peminjaman.  Soal biaya pembelian juga sudah diatur dalam kontrak, namun tidak diketahui berapa jumlahnya.

Sehingga nampak jelas satu hal bahwa dalam kesepakatan peminjaman tersebut, Griezmann takkan kembali lagi ke Camp Nou. Sehingga jelas bahwa meski klausul hanya peminjaman, namun Atletico Madrid akan mendapatkan jasa Griezmann dua tahun ke depan dan seterusnya.