In-depth

Pulang ke Atletico Madrid, Ajang Penebusan 'Dosa' Antoine Griezmann?

Rabu, 1 September 2021 11:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Antoine Griezmann kembali sebagai pinjaman Atletico Madrid dari Barcelona. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Antoine Griezmann kembali sebagai pinjaman Atletico Madrid dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann akhirnya pulang ke Atletico Madrid setelah dilepas sebagai pemain pinjaman oleh Barcelona di bursa transfer kali ini.

Bintang Prancis itu dipinjamkan ke Los Rojiblancos hingga akhir musim disertai kewajiban pembelian permanen sebesar 40 juta euro (Rp670 miliar).

Kesepakatan yang terjalin antara Atletico Madrid dan Barcelona terkait Antoine Griezmann ini pun sempat mengagetkan publik sepak bola saat deadline day 31 Agustus lalu.

Meski bisa dibilang sebuah kejutan, kembalinya Griezmann ke pelukan Atletico Madrid bukan tidak terprediksi sebelumnya. Sejumlah kabar bahkan sudah sempat menyinggung kemungkinan ini sejak berbulan-bulan lalu.

Bukan hal yang aneh tentunya, mengingat sepak terjang Griezmann sejak mendarat di Barcelona pada tahun 2019 tidak terlalu ‘nendang’. Terlepas dari hal-hal teknis, ia bahkan sering mendapat omongan pedas dari suporter sendiri.

Salah satu contohnya yang terjadi belum lama ini, tepatnya ketika Barcelona menghadapi Getafe di ajang LaLiga Spanyol pada 29 Agustus 2021.

Meski menutup pertandingan dengan kemenangan, Griezmann malah diledek para suporter hampir setiap kali ia menyentuh bola. Kejadian ini pada akhirnya sampai ke telinga pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Mengetahui hal tersebut, Koeman pun merasa kecewa, apalagi karena salah satu pemainnya mendapat perlakuan yang tidak seharusnya.

“Sebagai pelatih, saya tidak tahu kenapa suporter harus bersiul ke pemain sendiri. Anda boleh melakukannya apabila perilakunya buruk dan tidak mau bekerja keras,” demikian kata Koeman, seperti diwartakan laman AS.

“Tapi Antoine tengah mengalami kesulitan lain. Dia memang tidak seberuntung harapan kita, tapi itu hanya satu pertandingan,” tambah Koeman lagi.

Selain faktor suporter, Griezmann juga harus berkutat dengan masalah gajinya di Barcelona yang cukup lumayan, bahkan tertinggi kedua setelah Lionel Messi. Per pekan, ia mengantongi 800 ribu euro atau sekitar Rp13,6 miliar.

Namun Barcelona sekarang pun bisa mengela napas lega karena Atletico Madrid-lah yang bakal membayar gaji Griezmann selama masa peminjaman.