Bursa Transfer

Rekap Deadline Bursa Transfer: Barcelona Depak Griezmann, AC Milan Boyong 2 Pemain Lagi

Rabu, 1 September 2021 06:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Sejumlah kejutan terjadi di hari terakhir bursa transfer. Barcelona pulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, AC Milan resmikan 2 gelandang baru. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Sejumlah kejutan terjadi di hari terakhir bursa transfer. Barcelona pulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, AC Milan resmikan 2 gelandang baru.

INDOSPORT.COM – Sejumlah kejutan terjadi di hari terakhir bursa transfer. Barcelona pulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, AC Milan resmikan 2 gelandang baru.

Bursa transfer musim panas akhirnya berakhir pada Selasa (31/08/21) malam waktu setempat atau Rabu (01/09/21) pagi WIB. Sejumlah transfer kejutan pun berhasil terwujud di detik-detik terakhir.

Salah satu kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Raksasa LaLiga Spanyol itu resmi memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Bintang Prancis itu kembali ke Los Rojiblancos dengan status pinjaman, disertai kewajiban pembelian permanen sebesar 40 juta euro.

Sebagai gantinya, Barcelona mendatangkan penyerang milik klub LaLiga Spanyol lainnya, Sevilla, yakni Luuk de Jong. Seperti Griezmann, Luuk de Jong juga datang sebagai pemain pinjaman dengan opsi permamen.

Di sisi lain, Blaugrana juga resmi melepas 2 pemain lain yakni Ilaix Moriba dan Emerson Royal. Moriba dijual RB Leipzig dengan banderol 16 juta euro, sedangkan Emerson dilepas ke Tottenham dengan harga 30 juta euro.

Sementara itu, AC Milan sukses meresmikan transfer 2 gelandang anyar sekaligus yang menjadi transfer kesepuluh dan sebelas Rossoneri di musim panas ini.

Milan mendatangkan gelandang serang Junior Messias dari klub Serie B, Crotone, dengan status pinjaman disertai opsi permanen.

Selain Junior Messias, Rossoneri juga berhasil meresmikan kedatangan Yacine Adli dari Bordeaux. Yacine Adli diikat kontrak di San Siro hingga Juni 2026. Meski demikian, AC Milan langsung meminjamkan Adli kembali ke Bordeaux hingga akhir musim ini.