Bursa Transfer

Resmi! Pulangkan Griezmann ke Atletico, Barcelona Boyong Penyerang Gagal Newcastle

Rabu, 1 September 2021 06:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @EuropaLeague
Barcelona membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer. Usai memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, mereka memboyong Luuk de Jong dari Sevilla. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Barcelona membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer. Usai memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, mereka memboyong Luuk de Jong dari Sevilla.

INDOSPORT.COM – Barcelona membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer. Usai memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, mereka memboyong Luuk de Jong dari Sevilla.

Kejutan besar dibuat oleh Barcelona di hari terakhir bursa transfer, Selasa (31/08/21) malam waktu setempat, atau Rabu (01/09/21) pagi WIB.

Raksasa LaLiga Spanyol itu memutuskan untuk memulangkan Antoine Griezmann ke klub lamanya, Atletico Madrid. Bintang Prancis itu dipinjamkan ke Los Rojiblancos hingga akhir musim ini disertai kewajiban pembelian permanen sebesar 40 juta euro (Rp670 miliar).

Meski demikian, langkah Barcelona tidak berhenti di situ. Klub asal Catalan itu bergerak cepat mencari pengganti Griezmann. Menariknya, pengganti Griezmann ini juga berasal dari LaLiga Spanyol.

Sosok yang dimaksud adalah penyerang Sevilla asal Belanda, Luuk de Jong. Eks PSV itu didatangkan ke Camp Nou dengan status pinjaman.

De Jong sejatinya sudah ditawarkan ke Barcelona sejak pekan lalu, dengan pelatih Ronald Koeman tertarik memboyongnya. Namun, ketika itu manajemen klub meragukan kualitas sang penyerang sehingga negosiasi tak diteruskan.

Meski demikian, dengan kebutuhan penyerang baru seiring bakal perginya Griezmann ke Atletico di detik-detik akhir bursa transfer, Barcelona kembali bernegosiasi dengan Sevilla untuk memboyong Luuk de Jong.

Sempat terancam gagal, kepulangan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dan kepindahan Luuk de Jong ke Barcelona pada akhirnya berhasil diwujudkan.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut berkas transfer kedua pemain tersebut diterima oleh otoritas LaLiga tepat waktu dan dengan demikian kepindahan keduanya pun dinyatakan resmi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%