Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Chile vs Brasil: Selecao Siap Lanjutkan Tren Positif

Kamis, 2 September 2021 06:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© INDOSPORT
Prediksi Chile vs Brasil Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Chile vs Brasil

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Chile vs Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin atau CONMEBOL, Jumat (03/09/31).

Pertandingan Chile melawan Brasil akan diselenggarakan di Stadion Monumental David Arellano, Santiago, Chile, mulai pukul 08:00 WIB. 

Menurut rekor pertemuan (head-to-head), Selecao memenangi 4 dari 5 pertemuan. Sementara itu satu laga lain berakhir imbang, namun Brasil memenangi adu penalti di laga tersebut dengan skor akhir 3-2. 

Selain itu skuat besutan Tite juga memiliki rekor sempurna yaitu catatan 16 gol dan hanya dua kali kebobolan. 

Timnas Brasil juga masih menduduki puncak klasemen dan memiliki peluang besar lolos ke putaran final di Qatar tahun depan. 

© Wagner Meier/Getty Images
Pertandingan Copa America Brasil vs Chile. Copyright: Wagner Meier/Getty ImagesMomen Brasil jumpa Chile di ajang Copa America 2021

Adapun Chile, saat ini tengah berada di fase mengkhawatirkan yang membuat mereka hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan internasional terakhir. 

Hal yang lebih mengkhawatirkan, Arturo Vidal dan kolega hanya memenangi satu laga dalam enam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sukses memenangi laga kontra Peru 2-0 di kandang, Chili menderita kekalahan tandang 2-1 dari Uruguay dan Venezuela, serta mengklaim tiga hasil imbang melawan Kolombia, Argentina dan Bolivia.

Pasukan Martin Lasarte pun duduk di posisi ketujuh klasemen dengan enam poin, dua poin di belakang Uruguay yang menempati posisi keempat alia tempat terakhir dalam kualifikasi. 

Kendati menyandang status sebagai tuan rumah, Chile akan kesulitan menjamu musuhnya kali ini. Mengingat, di pertemuan terakhir La Roja dihancurkan Brasil di perempat final Copa America 2021.