Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Jepang Keok, Vietnam Terbantai

Jumat, 3 September 2021 07:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di mana Jepang dan Vietnam baru saja menelan pil pahit.

Pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dibuka dengan duel antara timnas Jepang menjamu Oman pada Kamis (02/09/21) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Takefusa Kubo dkk malah dipermalukan dengan skor 0-1.

Gol tunggal Oman ke gawang Jepang dicetak oleh Issam Alsabhi pada menit ke-88. Hasil itu membuat perjuangan Jepang dalam bersaing di Grup A akan semakin berat.

Masih di pertandingan Grup A, satu-satunya wakil Asia Tenggara yanki Vietnam juga baru saja bernasib apes. Pasukan Park Hang-seo dihajar oleh tuan rumah Arab Saudi dengan skor telak 1-3.

Dalam laga itu, Vietnam sebenarnya sempat unggul lebih dulu pada menit ketiga lewat gol cepat Nguyen Quang Hai. Namun petaka datang pada menit ke-54 karena wasit memberikan hukuman kartu merah kepada Do Duy Manh.

Bermain dengan 10 pemain, membuat performa Vietnam anjlok. Arab Saudi langsung memanfaatkan keadaan dengan membobol tiga kali gawang Vietnam lewat Salem Aldawsari 55', Yasser Al-Shahrani 67', dan Saleh Al-Shehri'.

Rekap hasil pertandingan lengkap putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada malam dan dini hari tadi bisa kalian lihat di slide kedua berita ini.