Bola Internasional

Nasib Sial Cavani, Usai Nomor 7 'Direnggut' Kini Dilarang Main untuk Uruguay

Sabtu, 4 September 2021 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/ManUtd
Nasib sial dialami Edinson Cavani musim ini setelah merelakan nomor punggung 7 diambil alih Cristiano Ronaldo, dan kini ia dilarang bermain untuk Uruguay. Copyright: © twitter.com/ManUtd
Nasib sial dialami Edinson Cavani musim ini setelah merelakan nomor punggung 7 diambil alih Cristiano Ronaldo, dan kini ia dilarang bermain untuk Uruguay.

INDOSPORT.COM – Nasib sial dialami Edinson Cavani musim ini. Setelah merelakan nomor punggung 7 miliknya diambil alih Cristiano Ronaldo, kini dirinya dilarang bermain untuk Timnas Uruguay.

Cavani telah menyerahkan nomor punggung 7 yang dikenakannya di Manchester United untuk Cristiano Ronaldo yang bergabung kembali usai meninggalkan Juventus musim panas ini.

Sebagai gantinya, mantan pemain Paris Saint-Germain ini memakai nomor punggung 21. Nomor yang sama seperti yang ia kenakan di Timnas Uruguay.

Pemakaian nomor punggung baru ini sejatinya tidak jadi masalah pelik bagi Cavani. Namun, beberapa pihak menyatakan perubahan nomor setelah kompetisi liga berjalan sangatlah aneh.

Pasalnya, Cavani tampil secara resmi dengan nomor punggung 7 untuk Manchester United di pekan ke-3 Liga Inggris 2021/22 kontra Wolverhampton Wanderers (Wolves), Minggu (29/08/21).

The Red Devils sengaja meminta dispensasi kepada otoritas Liga Inggris agar diperbolehkan mengganti nomor demi membuat Ronaldo yang telah dianggap legenda mengenakan nomor ikoniknya itu.

Belum selesai pro dan kontrak soal nomor punggung 7 tersebut, Cavani harus kehilangan kesempatan membela negaranya di jeda internasional.

Dilansir dari Onefootball, pemain berusia 34 tahun itu termasuk di antara 50 pemain yang terdampak oleh keputusan bulat Liga Inggris untuk tidak melepas pemain ke negara-negara dalam daftar merah perjalanan ke Inggris.

Aturan di Inggris menyebutkan bahwa seseorang harus menjalani karantina 10 hari setibanya di Inggris lagi usai bepergian dari negara daftar merah. Aturan ini berlaku untuk semua orang dan atlet tanpa 19.

Uruguay, negara asal Cavani, merupakan salah satu negara yang masuk dalam daftar merah pemerintah Inggris di tengah pandemi COVID-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%