Liga Indonesia

Kick-off Liga 2 Makin Dekat, Sriwijaya FC Atur Siasat Kejar Target Promosi

Sabtu, 4 September 2021 16:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi menjelang kick-off Liga 2. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi menjelang kick-off Liga 2.

INDOSPORT.COM - Setelah satu pekan menjalani latihan, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, akan mulai menerapkan materi taktikal dan strategi pekan depan.

Meski tidak akan terlalu memforsir anak asuhnya, taktikal dan strategi akan kembali dijalan dan diasah pekan depan. Agenda ini penting untuk menyambut Liga 2 2021.

“Taktikal dan strategi pelan-pelan kita lakukan lagi. Mereka ini tidak tergabung atau bekerja bersama selama 1,5 bulan, jadi chemistry memang perlu dibangun kembali,” ucap Nilmaizar, Sabtu (4/9/21).

Pada pekan pertama latihan, jajaran pelatih memang lebih fokus kepada pengembalian kondisi pemain Sriwijaya FC pasca-libur karena ditundanya kick-off Liga 2 beberapa waktu lalu.

Fisik benar-benar diamati dan memang tidak mengalami penurunan drastis. Semua itu tidak lepas dari latihan mandiri yang dijalani pemain selama libur di kampung halaman masing-masing.

Pada latihan pekan ini pun, pelatih mengakui jika tidak ingin terlalu mengenjot fisik dan stamina pemain karena mereka baru bergabung. Tempo latihan berjalan dengan normal.

Kendati begitu, target tim tentu tetap sama. Pelatih terus mengingatkan hasrat manajemen melihat Sriwijaya FC kembali mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sehingga, penting bagi Nur Iskandar dkk. untuk balik ke puncak performa seperti sebelum kompetisi Liga 2 ditunda. Toh Sriwijaya FC kini berada dalam kondisi siap tempur usai menekuk Tira-Persikabo 2-1 dan menahan Persib Bandung (0-0) di laga uji coba.

Tapi, saat kondisi terbaik itu. Tiba-tiba kompetisi kembali ditunda, sehingga tim kembali libur. Meski pemain masih menjalankan latihan di kampung halaman masing-masing, tapi mereka tidak bekerja bersama lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%