Liga Indonesia

Pelatih Persib Ungkap Filosofi Permainan Jelang Lawan Barito Putera

Sabtu, 4 September 2021 17:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Barito Putera pada pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, strategi tersebut disiapkan agar anak asuhnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB tersebut.

Selain itu, pada pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, diharapkan anak asuhnya bisa menikmati laga. Meskipun, mereka sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetisi.

Menurut Robert Alberts, dengan hasil maksimal dan menikmati jalannya pertandingan, maka akan menjadi modal yang bagus bagi skuat Persib Bandung menatap laga selanjutnya. Apalagi, di musim ini skuat Maung Bandung menargetkan gelar juara.

"Strategi sudah kami persiapkan untuk meraih kemenangan besok," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (03/09/21).

"Tapi tentu kami juga mempunyai filosofi bahwa kami harus menikmati permainan sepakbola, harus menikmati sejak awal, karena kami serius untuk menjadi penantang juara musim ini," ucap pelatih berusia 66 tahun ini.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada pertandingan mengahadapi Barito Putera skuat Maung Bandung dipastikan akan tampil mengarang. Meski begitu, ia juga mempersiapkan anak asuhnya agar tangguh dalam bertahan.

"Pemain akan bermain all out, menjalankan permainan menyerang dan kami juga agresif dan bertahan dengan tangguh," tegas Robert Alberts.