Liga Inggris

Ronaldo Kembali ke Manchester United, Arsene Wenger: Itu Tidak Rasional!

Sabtu, 4 September 2021 14:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan tanggapan soal transfer Cristiano Ronaldo ke rival Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan tanggapan soal transfer Cristiano Ronaldo ke rival Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan tanggapan soal transfer Cristiano Ronaldo ke rival Liga Inggris, Manchester United.

Manchester United memutuskan untuk membawa kembali Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Arsene Wenger percaya keputusan tersebut tidak rasional. Pasalnya kini tim berjuluk Setan Merah itu harus menemukan keseimbangan yang tepat dalam timnya.

"Ini adalah kisah cinta yang ingin Anda lihat. Lebih dari sekadar alasan olahraga, itu adalah momen emosional. Saya pikir keputusan itu tidak 100 persen rasional," ujar Wenger dilansir dari Manchester Evening News

"Menemukan kesimbangan dalam tim adalah tantangan terbesar. Tetapi tetap saja para pemain berpengalaman punya peluang untuk mencetak gol," sambungnya lagi.

Sepak bola bukanlah olahraga individual. Sebuah tim harus punya kerja sama yang solid untuk bisa meraih gelar juara. Oleh sebab itu Arsene Wenger menilai jika keseimbangan tim adalah faktor yang penting.

Dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo, Wenger merasa jika pelatih Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer akan kesulitan menemukan kesimbangan tim.

Pasalnya Ronaldo dikenal punya kekuatan yang sangat dominan saat dilapangan. CR7 membutuhkan rekan tandem yang sepadan untuk mendukung aksinya.

Meski demikian, Arsene Wenger tidak menampik jika pemain asal Portugal itu berpeluang untuk menjadi mesin gol bagi Manchester United.