Liga Inggris

Tak Beli Penyerang, Liverpool Bisa Kena Petaka Saat Piala Afrika Dimulai

Sabtu, 4 September 2021 11:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Brunskill/Getty Images
Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota

INDOSPORT.COM - Keputusan Liverpool untuk tidak mendatangkan penyerang baru pada jendela transfer musim panas lalu diaggap bisa jadi bumerang.

Hal itu dikarenakan Piala Afrika akan digelar pada tengah musim 2021/2022 dan The Reds bisa kehilangan separuh pemain depanya.

Baik Sadio Mane dan Mohamed Salah adalah andalan Senegal dan Mesir di ajang dua tahunan tersebut. Andai keduanya harus memenuhi panggilan negara, Liverpool penggantinya tinggal Roberto Firmino, Diogo Jota, Takumi Minamino, dan Divock Origi.

Belum lagi jika menghitung potensi cedera juga masih bisa mengancam siapa saja di pos penyerang. Hal ini yang membuat legenda Merseyside Merah, Jamie Carragher, mengaku cemas dengan kans juara mantan timnya di Liga Inggris.

"Harus kuakui jika transfer Liverpool mengecewakan. Mereka butuh penyerang dan kini harus dihadapkan dengan tantangan menjaga pemain tetap fit. Barisan depan mereka berkualitas namun bukan berarti bisa mendominasi," papar Carrager.

"Mane dan Salah akan pergi ke Piala Afrika. Masih ada Origi dan Minamino tapi aku ingin ada pemai baru yang lebih baik. Tidak ada yang tahu pasti siapa yang membuat situasi jadi seperti ini. Bisa jadi pemilik klub atau bahkan pandemi," cetusnya.

"Musim lalu kehilangan Jota akibat cedera selama empat bulan membuat Liverpool oleng. Entah musim ini siapa lagi yang akan absen," tambah pria yang kini menjadi pundit untuk Sky Sports tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%