Liga Inggris

Bukan Mohamed Salah, Ini Pemain Bergaji Tertinggi di Liverpool Sekarang

Kamis, 2 September 2021 17:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah saat melakukan tendangan penalti dalam laga kontra Chelsea di Liga Inggris. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah saat melakukan tendangan penalti dalam laga kontra Chelsea di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bukan Mohamed Salah, ternyata ini sosok yang dinobatkan sebagai pemain bergaji tertinggi di Liverpool saat ini.

Laporan dari Spotrac menyebutkan jika Mohamed Salah ternyata bukanlah pemain dengan bayaran tertinggi di Liverpool.

Adalah Virgil van Dijk. Sosok pemain yang dinobatkan sebagai bintang Liverpool dengan bayaran tertinggi di Liverpool saat ini.

Palang pintu andalan Liverpool asal Belanda itu berhasil menjadi pemain bergaji tertinggi di Anfield setelah menandatangani kontrak anyar pada Agustus kemarin.

Besaran gaji yang Van Dijk terima diketahui lebih tinggi dari milik Salah, Sadio Mane, maupun Roberto Firmino.

Van Dijk sendiri memutuskan untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak berdurasi empat musim yang akan membuatnya tetap berada di Anfield hingga tahun 2025 mendatang.

“Saya tak sabar menatap masa depan bersama Liverpool. Sangat bahagia dan merasa bangga bisa memperpanjang kontrak bersama Liverpool,” ujar Van Dijk usai penandatangan perpanjangan kontrak pada LFCTV.

Bek elite Liga Inggris ini didatangkan oleh Liverpool dari Southampton pada tahun 2018 silam. Kala itu, Liverpool menebusnya dengan mahar senilai 75 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun) dan membuat dirinya menjadi bek termahal di dunia.

Sebelum kemudian rekor tersebut dipecahkan oleh Harry Maguire yang ditebus oleh Manchester United dari Leicester City dengan mahar sebesar 80 juta pounds (sekitar Rp1,5 triliun).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%