Bursa Transfer

Irit Sepanjang Bursa Transfer, Liverpool Pastikan Enggan Belanja Lagi

Minggu, 29 Agustus 2021 03:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Liverpool FC
Liverpool Copyright: © Liverpool FC
Liverpool

INDOSPORT.COM - Fans klub Liga Inggris, Liverpool yang masih mengharapkan klub kesayangan mereka bergerak agresif di sisa waktu bursa transfer musim panas sebaiknya siap kecewa.

Pasalnya The Reds sudah menutup pintu kedatangan pemain baru andai tidak dirasa genting, dalam mengarungi kompetisi sejumlah kompetisi musim ini.

Georginio Wijnaldum yang gagal diperpanjang kontraknya sehingga menuju Paris Saint-Germain secara gratis pun dinilai tak perlu digantikan. Padahal gelandang 30 tahun asal Belanda itu masih tampil 51 kali di segala ajang musim lalu.

Harvey Elliott yang pulang dari masa peminjaman ke Blackburn Rovers dilihat oleh Jurgen Klopp bukan sebagai suksesor Wijnaldum karena merupakan tipe pemain berbeda.

Manajer Liverpool tersebut merasa percaya diri jika lini tengahnya sudah punya cukup personel, untuk bersaing memperebutkan gelar utama di Liga Inggris dan Liga Champions.

Klopp sendiri patut merasa percaya diri. Selain Elliott masih ada Curtis Jones yang sama-sama berstatus youngster. Jordan Henderson, Naby Keita, Fabinho, dan Alex Oxlade-Chamberlain pun berada dalam kondisi fit.

"Tidak ada kebutuhan mendesak untuk membeli pemain baru. Bursa transfer dibuka bukan berarti kami harus belanja besar, bukan? Jika memang ada gelandang yang akan langsung menaikkan level Liverpool maka sudah pasti dikejar," papar Klopp pada Sky Sports.

"Wijnaldum punya peran penting bagi kami musim lalu namun tidak ada slot lagi di barisan sentral. Harvey diporomosikan bukan untuk mengatasi masalah di sana karena memang tidak ada,"

"Menuruti kemauan suporter untuk mendatangkan seseorang bukan tugas kami. Apakah Liverpool akan sibuk di sisa bursa transfer? Sepertinya tidak," tambah eks bos Borussia Dortmund tersebut.