Liga Champions

Catatan Manis Pahit Liverpool dengan 3 Rival Grup B Liga Champions

Jumat, 27 Agustus 2021 21:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Liverpool bertemu lawan sulit di Grup B Liga Champions musim ini. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Liverpool bertemu lawan sulit di Grup B Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM - Berlaga di Liga Champions 2021-2022, Liverpool berada di grup sulit bersama FC Porto, Atletico Madrid, dan AC Milan.

Bisa dibilang, ini adalah grup neraka yang bakal jadi batu sandungan besar untuk The Reds mengulang kejayaan mereka sebagai kampiun edisi 2018-2019.

Grup B Liga Champions musim ini memang salah satu yang paling menarik perhatian besar publik sepak bola dunia, tentunya selain pertemuan akbar Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Grup A.

Jika membaca daftar peserta Grup B yang terdiri dari Liverpool, FC Porto, Atletico Madrid, dan AC Milan, seperti ada chemistry yang tidak nampak mata tentang klub-klub besar nan hebat ini.

Liverpool misalnya. Klub Liga Inggris yang bermarkas di Anfield ini pun punya beberapa cerita dan kenangan melawan tiga pesaingnya di Grup B tersebut. Ada yang manis, namun ada pula yang berakhir pahit.

Nah, untuk mengingatnya kembali, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya.

FC Porto

Jika membahas klub yang satu ini, yang terngiang pastilah salah satu raksasa di Liga Portugal. Sepak terjang mereka di kompetisi UEFA pun bisa terbilang cukup mentereng.

FC Porto tercatat pernah memenangkan dua gelar Liga Champions, dua Liga Europa, dua Piala Interkontinental, dan satu Piala Super Eropa. Mereka adalah tim Portugal yang paling berprestasi di kancah Eropa.

Sementara itu, saat menghadapi Liverpool di Liga Champions, FC Porto tercatat belum pernah sekali pun menuai kemenangan dari enam laga. Paling bagus, mereka hanya menorehkan hasil imbang, sebanyak dua kali.

Terakhir kali mereka memenangkan trofi Si Kuping besar pun sudah cukup lama, yakni pada musim 2003-2004 silam, sementara The Reds baru saja menggondolnya pada 2018-2019 lalu.

Tentu menarik untuk disaksikan apakah FC Porto nantinya bisa memperbaiki catatan mereka melawan Liverpool atau tidak. Terakhir kali, mereka dikalahkan secara agregat 1-6 di perempat final edisi 2018-2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%