Liga Inggris

Starting XI Mengerikan Gabungan Liverpool dan Chelsea: Trisula Mematikan

Jumat, 27 Agustus 2021 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Liverpool akan menjamu Chelsea di Liga Inggris, Sabtu (28/08/21) pukul 23.30 WIB. Berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim digabungkan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Liverpool akan menjamu Chelsea di Liga Inggris, Sabtu (28/08/21) pukul 23.30 WIB. Berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim digabungkan.

INDOSPORT.COM – Liverpool akan menjamu Chelsea di Liga Inggris, Sabtu (28/08/21) pukul 23.30 WIB. Berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim digabungkan.

Kompetisi Liga Inggris kini memasuki pekan ketiga. Rangkaian laga pekan ini akan diwarnai duel seru antara dua tim raksasa, Liverpool vs Chelsea, yang akan digelar pada Sabtu (28/08/21) pukul 23.30 WIB.

Baik The Reds maupun The Blues sama-sama mengawali musim ini dengan baik. Kedua tim berhasil menyapu bersih kemenangan di dua pekan pertama dan saat ini menempati posisi kedua dan ketiga klasemen sementara.

Istimewanya lagi, Liverpool dan Chelsea sama-sama sudah mencetak 5 gol dan belum kebobolan 1 gol pun.

Liverpool yang baru mendatangkan 1 pemain baru yakni Ibrahima Konate, berhasil kembali ke performa terbaik mereka yang sempat lenyap musim lalu, berkat kembalinya Virgil van Dijk dari cedera panjang.

Sementara itu, Chelsea sukses meneruskan penampilan apik yang sudah terlihat sejak pertengahan musim lalu. Performa The Blues juga terbantu oleh rekrutan anyar Romelu Lukaku yang langsung mencetak gol saat debutnya menghadapi Arsenal akhir pekan lalu.

Dengan situasi ini, laga Sabtu malam nanti pun akan menjanjikan keseruan dan tensi tinggi. Kedua tim memburu kemenangan untuk mempertahankan kesempurnaan mereka di awal musim ini.

Lantas, akan semengerikan apa jika pemain dari kedua klub papan atas Liga Inggris ini digabungkan dalam sebuah starting XI? Berikut ini INDOSPORT coba menyusunnya menggunakan formasi 3-4-3.

Kiper – Edouard Mendy

Kedua tim memiliki kiper yang sama-sama berkualitas dalam diri Alisson Becker (Liverpool) dan Edouard Mendy (Chelsea). Keduanya kini sama-sama belum kebobolan dari 2 laga Liga Inggris yang sudah berjalan.

Meski demikian, untuk tim gabungan ini INDOSPORT memilih Mendy berkat kinerja yang lebih baik musim lalu di mana ia mencetak 25 cleansheet dari 45 laga, dibandingan Alisson yang mencatatkan 15 cleansheet dari 41 laga.

Bek – Cesar Azpilicueta, Virgil van Dijk, Antonio Rudiger

Di sektor bek tengah, pulihnya Virgil van Dijk membuatnya menjadi nama pertama di daftar ini. Jadi starter di 2 laga pertama Liverpool di Liga Inggris musim ini, van Dijk membawa The Reds tak kebobolan sejauh ini.

Sementara itu, pendamping Virgil van Dijk di skema ini adalah duo Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger.

Kedua pemain ini juga selalu tampil di 2 laga perdana Liga Inggris musim ini, dan membawa Chelsea meraih 2 cleansheet. Keduanya juga punya kemampuan yang bagus dalam menyalurkan bola ke depan, khususnya Azpilicueta yang juga punya akurasi umpan silang yang bagus.