Bursa Transfer

Hengkang dari Liverpool, Xherdan Shaqiri Resmi Gabung Lyon

Selasa, 24 Agustus 2021 01:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Klub Liga Inggris, Liverpool, resmi melepas gelandang serang mereka, Xherdan Shaqiri ke klub Ligue 1,Olympique Lyon, pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini diketahui setelah klub Lyon secara resmi mengumumkan kedatangan Shaqiri lewat media sosial mereka, Selasa (24/08/21) dini hari WIB. Shaqiri dikontrak Lyon selama tiga tahun. Itu artinya, ia akan di klub sampai 30 Juni 2024.

Demi mendatangkan Shaqiri, Lyon harus merogoh kocek sebesar 6 juta euro dengan ditambah bonus mencapai 5 juta euro.

Kepindahan Xherdan Shaqiri memang cukup mengejutkan lantaran sang pemain tampil apik selama Euro 2020 bersama Swiss. Selain itu, Shaqiri juga tampil tak mengecewakan tiap diberi kepercayaan oleh Liverpool.

Namun sayangnya pelatih The Reds, Jurgen Klopp, masih belum bisa memberikan kepercayaan penuh kepadanya musim ini. Shaqiri kalah saing dari winger-winger Liverpool lainnya seperti Mohamed Salah dan bahkan Diogo Jota.

Selama berseragam Liverpool, Xerdan Shaqiri total sudah memainkan 63 laga dengan kontribusi delapan gol untuk The Reds. Shaqiri juga turut berkontribusi dalam kesuksesan Liverpool merebut gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.