In-depth

James Carragher, Putra Legenda Liverpool yang Justru Dilepas ke Klub Lain

Senin, 23 Agustus 2021 21:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
James Carragher, pemain Wigan Athletic. Copyright: © Instagram@jamescarragher_
James Carragher, pemain Wigan Athletic.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, patut berbanngga melihat sang putra, James, mulai mengikuti jejaknya sebagai pemain sepak bola.

Memang, James Carragher sudah menekuni sepak bola sejak lama, bahkan saat dirinya masih kecil. Seperti anak pemain kebanyakan, ia juga jatuh cinta dengan olahraga yang pernah digeluti sang ayah sewaktu muda.

James saat ini tengah menimba ilmu dan pengalaman di Wigan Athletic. Remaja berusia 18 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak profesional di tim ini beberapa pekan lalu.

Sama seperti ayahnya, ia juga bermain sebagai seorang bek. Sepak terjangnya pun sejauh ini bisa dibilang cukup lumayan, apalagi setelah mencicipi bagaimana rasanya bermain di tim utama saat sesi pramusim 2021-2022.

Meski terkadang ada stigma yang melekat pada anak pemain sepak bola, bahwa mereka tidak bisa sehebat ayah-ayah mereka, James Carragher tentu ingin membuang jauh segala prasangka dan keraguan tersebut.

Ia bahkan punya peran kunci dalam kesuksesan tim muda Wigan Athletic, membantu mereka memenangkan Piala Clarets musim 2018-2019, serta membantu tim mencapai perempat final FA Youth Cup 2019-2020.

Bukan hanya itu, James Carragher adalah kapten yang memimpin Latics U-18 saat mereka mengangkat gelar Professional Development League pada bulan Mei lalu.

Dengan segala pencapaian ini, Wigan Athletic pun tentu tidak ingin membuang kesempatan untuk mengikat pemain berbakat yang juga jebolan akademi Liverpool ini dengan sebuah kontrak profesional.

Cinta Wigan Athletic pun tidak bertepuk sebelah tangan. James Carragher ternyata juga sangat bahagia bisa menjadi bagian tim ini dan siap mengabdi untuk waktu yang lebih lama lagi.

“Saya senang sekali. Saya pertama bergabung di tim U-14 dan saya menyukai tempat ini. Sejak datang, saya terus berkembang sebagai pemain, rasanya tidak sabar untuk melanjutkannya,” kata James, dikutip dari laman Liverpool Echo.

James pun tidak melupakan bagaimana dirinya diberi amanat sebagai kapten musim lalu. Selain merasa terhormat, ia juga menggarisbawahi bahwa ia dan teman-temannya mendulang kesuksesan bersama-sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%