Liga Inggris

Tampil Memukau Kontra Burnley, Wonderkid Liverpool Dipuji Jurgen Klopp

Senin, 23 Agustus 2021 18:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penampilan oke dari Harvey Elliott saat Liverpool menghadapi Burnley pada Sabtu (21/08/2021) lalu tidak membuat Jurgen Klopp kaget.

Bagi manajer The Reds tersebut, sang gelandang muda memang sudah menunjukkan perkembangan sejak masa pramusim.

Masih berusia 18 tahun, Klopp bahkan melabeli Elliott sebagai pemain yang matang. Blackburn Rovers yang meminjamnya untuk semusim penuh di 2020/2021 lalu pun mendapat kredit.

Walaupun tidak bisa dibawanya promosi dari divisi Championship namun Elliott nyatanya memang figur penting untuk The Rovers musim lalu. 

Turun di 42 pertandingan di semua ajang, jebolan akademi Fulham tersebut sanggup mengumpulkan tujuh gol plus sebelas assist selama dititipkan di Ewood Park.

Alhasil talenta midfielder asal Inggris ini pun semakin matang saat pulang ke Liverpool. Sejauh ini Harvey Elliott sudah tampil dua kali di Premier League dimana melawan Burnley menjadi start perdananya.

"Semua orang ingin aku bicara soal Harvey dan aku paham kenapa. Saat remaja berumur 18 tahun tampil dewasa maka semuanya akan dibuat penasaran," papar Jurgen Klopp seperti yang diwartakan Four Four Two.

"Aku sendiri tidak kaget dengan perkembangannya. Harvey sudah menunjukkan atitut yang sama selama enam atau tujuh pekan terakhir berlatih bersama kami,

"Sejak pulang dari masa peminjaman ia jadi pemain yang lebih baik. Hasilnya sukses," tambah juru taktik berpaspor Jerman tersebut.