Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Burnley: Laju The Reds Belum Terhenti

Sabtu, 21 Agustus 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Liverpool FC
Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool kontra Burnley, Sabtu (21/8/21). Copyright: © Liverpool FC
Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool kontra Burnley, Sabtu (21/8/21).

INDOSPORT.COM - Liverpool melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Inggris 2021-2022. Menjamu Burnley di pekan kedua, Si Merah sukses mengamankan poin penuh berkat keunggulan 2-0.

Diogo Jota dan Sadio Mane jadi pahlawan kemenangan Liverpool. Nama kedua bahkan mencatatkan rekor usai mencetak gol kandang ke-50 di ajang liga untuk klubnya saat ini.

Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara menduduki puncak klasemen liga Inggris dengan koleksi enam angka. Posisi mereka masih bisa berubah mengingat 18 kesebelasan lain belum lagi tampil.

Hanya butuh 18 menit bagi Liverpool untuk mengubah papan skor yang tadinya 0-0 menjadi 1-0. Meski bukan pemain berpostur paling tinggi, Diogo Jota mampu mengecoh bek-bek Burnley.

Dia menyambut umpan silang dari Kostas Tsimikas. Sundulannya mampu merobek jala gawang tim tamu yang dikawal Nick Pope.

Publik Anfield kembali bersorak 10 menit kemudian usai kombinasi Harvey Elliot dan Mohamed Salah berujung pada bola bersarang ke gawang Pope namun wasit justru menganulir. Gol Salah setelah dicek dengan Video Assistant Referee (VAR) rupanya berbau offside dan harus dianulir.

Setelah gagal menggandakan keunggulan Liverpool makin ganas menyerang. Sadio Mane, Jota, dan Salah bergiliran mengancam pertahanan Burnley namun kurang akuratnya finishing mereka serta kegigihan James Tarkowski cs masih membuat kedudukan belum berubah hingga masuk ke menit 40.

Semenit sebelum turun minum Burnley punya kans emas untuk mengubah kedudukan kembali imbang. Keraguan Alisson Becker dalam meninju bola sepakan bebas membuat tim tamu kejatuhan peluang.

Tarkowski yang coba melawan sang kiper dalam duel udara sayangnya gagal menanduk si kulit bundar ke dalam gawang Liverpool. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.