Hasil Kualifikasi FIM CEV Moto3 Jerez: Tembus 10 Besar, Mario Aji Intip Podium

Sabtu, 21 Agustus 2021 20:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© astrahondaracingteam
Berikut hasil kualifikasi FIM CEV Moto3 Jerez. Mario Suryo Aji sukses rebut posisi ketujuh, sehingga berpeluang merebut podium di sesi race, Minggu (22/08/21). Copyright: © astrahondaracingteam
Berikut hasil kualifikasi FIM CEV Moto3 Jerez. Mario Suryo Aji sukses rebut posisi ketujuh, sehingga berpeluang merebut podium di sesi race, Minggu (22/08/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi FIM CEV Moto3 Jerez. Mario Suryo Aji sukses menempati posisi ketujuh, sehingga berpeluang merebut podium di sesi race, Minggu (22/08/21).

Akhir pekan ini, gelaran FIM CEV memasuki seri keenam yang digelar di Sirkuit Jerez di Spanyol. Dalam seri kali ini, kelas Moto3 akan menggelar 2 race yang seluruhnya dilangsungkan pada Minggu (22/08/21) WIB.

Pembalap andalan Indonesia yakni Mario Suryo Aji turut berlaga di ajang ini, dengan membela tim Astra Honda Racing Team.

Pembalap asal Magetan itu pun tampil gemilang di sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (21/08/21), dengan menembus 10 besar dan menempati posisi ketujuh.

Sebagai informasi sesi kualifikasi di FIM CEV digelar dalam 2 sesi, dengan waktu terbaik masing-masing pembalap di kedua sesi tersebut yang akan diperhitungkan untuk perebutan posisi start.

Dalam sesi kualifikasi pertama, Mario Suryo Aji berhasil mencatatkan waktu 1 menit 46,651 detik yang menempatkannya di posisi ketujuh. Sementara itu, posisi teratas direbut oleh Ivan Ortola yang mencatatkan 1 menit 46,373 detik.

Di sesi kualifikasi kedua, penampilan Mario Suryo Aji menurun dengan hanya mencatatkan waktu 1 menit 48,430 detik, yang menempatkannya di posisi ke-23.

Namun, hasil baik di kualifikasi pertama membuatnya sukses merebut posisi ketujuh secara total, dan dari posisi itulah ia akan mengawali sesi race pada Minggu besok.

Sementara itu, pole position akhirnya menjadi milik Ivan Ortola yang membela Team MTA. Rekan setimnya yakni Elia Bartolini akan start dari posisi kedua, dengan Joel Kelso melengkapi grid terdepan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%