Bursa Transfer

Bukan Lazio, Ini Pelabuhan Baru Bagi Xherdan Shaqiri

Kamis, 19 Agustus 2021 09:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub baru Xherdan Shaqiri akhirnya terungkap. Pemain berusia 29 tahun itu tidak akan berlabuh ke Serie A bersama Lazio.

Kabar hengkangnya Xherdan Shaqiri sudah tercium sejak sang pemain mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Anfield.

Pernyataan Shaqiri terlontar saat ia masih memperkuat Swiss di Euro 2020 pada bulan Juni lalu. Sulitnya menembus lini depan Liverpool yang diisi Mo Salah maupun Sadio Mane membuatanya tak betah untuk berlama-lama bersama Jurgen Klopp.

"Yang penting saat ini dalam karir saya adalah bisa bermain secara reguler, tapi itu tidak selalu terjadi dalam tiga musim terakhir,” jelas Shaqiri di Corriere dello Sport beberapa waktu lalum

"Inilah mengapa saya memberi tahu Liverpool bahwa saya merasa siap untuk tantangan baru. Mereka menerima keinginan saya dan akan serius mempertimbangkan tawaran yang akan datang. Mereka tidak akan menghentikan saya," lanjutnya

"Saya baru berusia 29 tahun, saya telah bermain di beberapa Liga terbaik di Eropa dan saya ingin terus menjadi bagian dari mereka.”

Liverpool sendiri tak akan menghalang-halangi kepergian Shaqiri. The Reds akan merestui kemanapun Shaqiri akan menentukan pelabuhan barunya.

Bak dapat kesempatan langka, sejumlah klub elit eropa langsung berlomba-lomba memburu tanda tangan pemain berkaki kidal tersebut.

Diantara yang serius pada Shaqiri, barangkali klub Serie A, Lazio lah yang paling terdepan. Namun jelang penutupan saga transfer, Biancocelesti tiba-tiba lenyap dari peredaran.

Pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano menyampaikan jika Shaqiri akan memulai peruntungannya di Liga Prancis bersama Olympique Lyon.

Bahkan antara Shaqiri dengan Lyon sudah mencapai kesepakatan personal. Negosiasi tinggal menyisakan  kesepakatan akhir antara Lyon dengan Liverpool.