Liga Indonesia

Daftar 36 Pemain untuk TC Kedua Timnas Indonesia U-18: Ada Anak Firman Utina

Minggu, 5 September 2021 19:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Media PSSI
Potret laga Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar para Rabu (14/08/2019) di Stadion Thong Nhat, Vietnam. Copyright: © Media PSSI
Potret laga Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar para Rabu (14/08/2019) di Stadion Thong Nhat, Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 telah menyelesaikan pemusatan latihan sesi pertama. Kini skuat Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan gelombang kedua.

Dalam pemusatan latihan kedua ini berlangsung pada 5 hingga 11 September 2021 mendatang serta diikuti 36 pemain. TC ini sebagai persiapan menjelang Piala Dunia U-20 pada 2023.

“Alhamdulillah kami telah menyelesaikan TC Timnas U-18 tahap pertama dengan baik. Setelah itu mulai hari ini lanjut TC tahap kedua hingga 11 September nanti," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Pemain yang terpilih merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong dan tim pelati,” sambungnya.

Iriawan meminta semua pemain menunjukkan performa terbaik selama menjalani pemusatan latihan. Serta mereka mengikuti semua program latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal. Apalagi kita nanti yang akan menjadi tuan rumah turnamen akbar FIFA terbesar nomor dua setelah Piala Dunia senior. PSSI terus mendukung program Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi para pemain pada TC tahap pertama. Ia menyebut para pemain memiliki semangat dan daya juang yang baik demi asa meraih tempat di timnas U-18.

"Kami berharap para pemain di TC Timnas U-18 tahap kedua dapat memperlihatkan kemampuannya dengan maksimal. Pemain harus memiliki postur tubuh yang oke, fisik, mental yang bagus," kata Shin Tae-yong.

Pada pemanggilan tahap kedua ini ada sejumlah nama-nama pemain yang pernah tergabung dalam Timnas Indonesia U-16 sebelumnya dan Garuda Select.

Nama-nama pemain tersebut seperti I Made Putra Kaicen, Ronaldo Junior, Marselino Ferdinan, Resa Aditya, Bramdani, Rafli Asrul, dan Edgard Amping. Selain itu, ada juga anak dari legenda Timnas Indonesia, Firman Utina yakni Rayhan Utina.

"Alhamdulillah saya sangat senang dapat kembali dipanggil timnas Indonesia. Ini sebuah kesempatan yang harus saya maksimalkan dengan baik setelah saya mengalami cedera panjang," kata Ruy Arianto.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik demi sebuah tempat di timnas Indonesia. Karena salah satu impian saya dapat bermain di Piala Dunia U-20 2023," tambah pemain asal Persebaya tersebut.