Liga Inggris

Kehadiran Ronaldo Bisa Paksa Solskjaer Ubah Formasi Man United

Senin, 6 September 2021 15:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Simon Stacpoole/GettyImages
Merapatnya Cristiano Ronaldo ke klub Liga Inggris, Manchester United, ternyata bisa memaksa Ole Gunnar Solskjaer merombak formasinya. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Merapatnya Cristiano Ronaldo ke klub Liga Inggris, Manchester United, ternyata bisa memaksa Ole Gunnar Solskjaer merombak formasinya.

INDOSPORT.COM - Merapatnya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford markas klub Liga Inggris, Manchester United, ternyata bisa memaksa Ole Gunnar Solksjaer merombak formasinya.

Selama ini Ole Gunnar Solskjaer selalu mengandalkan pola 4-2-3-1. Sejak hampir tiga musim mengampu Setan Merah, ia tak pernah berpaling dari formasi tersebut. Pola 4-2-3-1 secara perlahan membawa tuah tersendiri bagi Solskjaer.

Pelan tapi pasti, ia berhasil mengembalikan ciri khas permainan Manchester United yakni menyerang. Prestasi Setan Merah juga semakin meningkat dari musim ke musim. Musim lalu saja mereka menjadi runner-up di Liga Inggris dan Liga Europa.

Pada awal musim ini, tak banyak perubahan skuad dalam formasi tersebut. Kecuali di lini tengah yang masih diperbutkan Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic dan Scott McTominay.

Akan tetapi setelah Cristiano Ronaldo mudik ke Manchester United, Ole kabarnya berencana untuk meninggalkan formasi andalannya dan akan memakai formasi baru.

Laporan dari Manchester Evening News, Ole Gunnar Solskjaer berniat mengganti formasi 4-2-3-1 ke pola 4-3-3 setelah Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford.