Liga Indonesia

Main Kasar Lawan Persiraja, Syaiful Indra Cahya Terancam Dikeluarkan AHHA PS Pati

Senin, 6 September 2021 23:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram @syaiful_indra_cahya
Syaiful Indra Cahya dapat teguran keras dari AHHA PS Pati akibat aksi kasarnya saat hadapi Persiraja. Ia terancam dikeluarkan jika mengulangi aksinya tersebut. Copyright: © Instagram @syaiful_indra_cahya
Syaiful Indra Cahya dapat teguran keras dari AHHA PS Pati akibat aksi kasarnya saat hadapi Persiraja. Ia terancam dikeluarkan jika mengulangi aksinya tersebut.

INDOSPORT.COMSyaiful Indra Cahya dapat teguran keras dari AHHA PS Pati akibat aksi kasarnya saat hadapi Persiraja. Ia terancam dikeluarkan jika mengulangi aksinya tersebut.

Senin (06/09/21) sore WIB, AHHA PS Pati kembali menggelar laga uji coba, sebagai persiapan menuju Liga 2 2021. Kali ini, tim yang menjadi lawan uji coba adalah peserta Liga 1, Persiraja.

Menghadapi klub yang bermain di kasta lebih tinggi, AHHA PS Pati berhasil meraih kemenangan telak 3-0. Ketiga gol kemenangan dibagi rata oleh Rizky Syahwali, Muhammad Iqbal, dan Ari Hermawan.

Namun, sesuai laga tersebut berakhir, muncul video yang kemudian viral di media sosial, yang menunjukkan permainan keras menjurus kasar yang dilakukan pemain AHHA PS Pati di laga melawan Persiraja tersebut.

Salah satu tindakan kasar tersebut dilakukan oleh pemain belakang Syaiful Indra Cahya.

Dalam rekaman yang beredar, tampak Syaiful Indra Cahya mengangkat kaki terlalu tinggi saat membuang bola. Akibatnya, ayunan kakinya pun mengenai telak wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhif.

Nadhif pun langsung terkapar usai benturan tersebut, sementara Syaiful Indra Cahya menerima kartu merah dari wasit. Aksi kasar tersebut pun menimbulkan kecaman dari publik sepak bola Indonesia.

Belakangan, beredar foto screenshot surat dari manajemen AHHA PS Pati yang ditandatangani COO klub, Divo Sashendra, yang memberikan teguran kepada Syaiful Indra Cahya.

Dalam surat tersebut, disebutkan pihak klub memberikan teguran kepada pemain 29 tahun itu karena bermain kasar pada pertandingan persahabatan melawan Persiraja Banda Aceh yang digelar di lapangan Pancoran Soccer Field.

Lebih lanjut, disebutkan pula bahwa di kemudian hari Syaiful Indra Cahya melakukan pelanggaran yang sama, maka ia akan menerima skors berupa tidak boleh mengikuti pertandingan sebanyak 3 kali atau dikeluarkan.