Liga Indonesia

Resmi, PSSI Setuju 3 Pelatih Ini Jadi Asisten Baru Shin Tae-yong

Senin, 6 September 2021 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naufal/PSSI
PSSI telah menyetujui tiga nama yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Naufal/PSSI
PSSI telah menyetujui tiga nama yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI telah menyetujui tiga nama yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. Ketiganya diajukan oleh pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Tiga asisten baru itu menggantikan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae yang mengundurkan diri.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan proses persetujuan itu sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Senin (06/09/21).  

Tiga kandidat yang diajukan Shin Tae-yong memenuhi syarat dan berkualitas. Diharapkan Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic membantu skuat Garuda berprestasi.

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

PSSI juga ingin ada transfer ilmu antara tiga pelatih asing tersebut dengan pelatih lokal yang berada di Timnas Indonesia. Ada tiga nama juru taktik lokal yang siap berguru yakni Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya," tutur Yunus Nusi.