Liga Indonesia

Barito Putera Terjungkal di Laga Perdana Liga 1, Djanur: Persib Luar Biasa

Selasa, 7 September 2021 17:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Barito Putera terjungkal di laga perdana mereka di kompetisi Liga 1 2021, Sabtu (04/09/21) malam, di Stadion Indomilk Arena, melawan Persib Bandung.

Sebagai mantan pelatih Persib dan kini menukangi Barito Putera, Djajang Nurdjaman tak sungkan untuk memberikan pujian pada Maung Bandung setelah pertandingan usai.

Pada pertemuan tersebut, Barito sejatinya masih bisa mengimbangi Persib di paruh pertama jalannya laga. Kedua tim nampak melakukan jual beli serangan di lapangan.

Namun, jelang menit akhir pertandingan, Djanur mengaku anak asuhnya justru lengah, sehingga membuat pelanggaran minor yang bisa diselesaikan Persib menjadi sebuah gol.

Marc Klok sebagai pemain naturalisasi, jadi eksekutor tendangan bebas dan bola pun menghujam gawang Barito yang dikawal Muhammad Riyandi. Skor berubah jadi 1-0.

Selain Marc Klok, Persib juga mendominasi di lini depan lewat sosok Wander Luiz, serta didukung pemain naturalisasi, Ezra Walian.

"Secara materi pemain, Persib memang luar biasa, ada tujuh pemain asing, tapi kami bisa bisa memberikan perlawanan. Sayang sekali kami tidak dapat meraih poin," ucap Djanur.

"Kami kurang fokus, cukup menyesakkan, karena sebetulnya kami cukup memberikan perlawanan terhadap Persib malam hari ini,” lanjut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.