Liga Inggris

Klub Adalah Rumah: 4 Pemain yang Pulang ke Liga Inggris Seperti Ronaldo

Selasa, 7 September 2021 18:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berada di markas Manchester United, Old Trafford. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berada di markas Manchester United, Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke klub Liga Inggris, Manchester United, bak pulangnya seorang pahlawan ke 'rumah’ yang berisi orang-orang tercinta.

Menggeluti profesi sebagai pesepak bola, seorang pemain selalu dihadapkan pada kehidupan yang kerap kali nomaden dan tidak jarang sampai berpindah benua.

Pindah dari klub satu ke klub lain pun sudah bukan hal yang asing lagi. Akan tetapi, kebanyakan pemain selalu punya sebuah tempat di hatinya yang ia anggap sebagai rumah.

Rumah yang selalu bisa ia tuju setelah lelah merantau dan ingin kembali, misalnya. Orang-orang di rumah tersebut pun bakal dengan senang hati menyambuntnya dengan penuh kehangatan.

Hal ini pula yang mungkin terjadi pada Cristiano Ronaldo, yang sempat merantau ke Spanyol dan Italia sebelum akhirnya kembali ke pangkuan Manchester United, rumah di mana ia dibesarkan dan tumbuh sebagai pemain sukses.

Tidak mengherankan, apabila kedatangan Ronaldo ke Manchester United mendapat respons yang sangat luar biasa dari penggemar. Bahkan, penikmat Liga Inggris dan sepak bola pada umumnya juga turut merasakan euforianya.

Manchester United adalah rumah bagi Ronaldo di dunia sepak bola, begitu juga dengan sejumlah pemain di bawah ini.

Mereka adalah para bintang sepak bola yang kembali ke klub Liga Inggris, bak seorang anak yang baru pulang dari perantauan. 

Kira-kira siapa saja pemain ini? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sudah merangkumnya dari berbagai sumber.

Thierry Henry

Jika menyebut nama legenda yang satu ini, pasti yang langsung terlintas di benak adalah Arsenal, klub yang pertama kali ia bela pada tahun 1999 sampai dengan 2007.

Seperti Cristiano Ronaldo, Thierry Henry juga kembali ke pelukan The Gunners, tepatnya pada tahun 2012 lalu. Hanya saja, ia merapat sebagai pemain pinjaman dari New York Red Bulls.

Sayangnya, momen ‘kepulangan’ Henry ini tidaklah lama. Ia hanya berseragam The Gunnners selama dua bulan untuk mennggantikan Gervinho dan Marouane Chamakh yang dipanggil tugas negara ke Piala Afrika.