Liga Inggris

Gara-gara Ini, Tidak Semua Negara Bisa Nonton Debut Cristiano Ronaldo di Man United

Selasa, 7 September 2021 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Debut Cristiano Ronaldo yang kedua kalinya bersama Manchester United di ajang Liga Inggris tidak dinikmati oleh sejumlah negara. Jam tayang pertandingan di TV jadi penyebabnya.

Ronaldo sebelumnya diperkirakan bakal melakoni debut keduanya bersama Manchester United dalam laga pekan ke-4 Liga Inggris 2021/22 kontra Newcastle United, Sabtu (11/09/21) mendatang.

Pertandingan antara Manchester United vs Newcastle United yang digelar di Old Trafford dipastikan akan disiarkan di TV dengan kickoff pada 21.00 WIB atau 15.00 waktu setempat.

Momen ketika Cristiano Ronaldo bermain dalam balutan jersey kebanggaan Iblis Merah tentunya tak boleh dilewatkan begitu saja oleh para pendukungnya dari seluruh dunia.

Namun, sejumlah negara diketahui tidak bisa menyaksikan momen tersebut melalui siaran TV legal. Ini termasuk Afghanistan, Korea Utara, dan Britani Raya.

Dilansir dari Sun Sport, hal ini dikarenakan adanya aksi boikot pada pertandingan yang ditayangkan antara pukul 14.45 – 17.15 pada Sabtu sore, demi mempertahankan kesakralan kickoff pukul 15.00 sore.

Mengingat laga Man United vs Newcastle tidak tayang di Sky atau BT Sport, maka para pendukung harus bepergian ke luar negeri atau berburu siaran tv ilegal demi menonton laga tersebut.

Sementara itu, para pendukung Ronaldo yang ada di Afghanistan yang mungkin saat ini tengah berjuang hidup pasca-pengambilalihan pemerintahan oleh Talipan mungkin memiliki prioritas lain.

Untuk Korea Utara, pemimpin tertinggi Kim Jong-un  telah menemukan adanya tayangan ilegal yang membuat penggemar di negara tersebut tidak bisa menikmati tayangan sepak bola di Inggris.