In-depth

Ronaldo Datang Jadi Akhir Karier Van de Beek di Manchester United?

Senin, 6 September 2021 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Pantling/Getty Images
Akankah kehadiran Cristiano Ronaldo semakin mengancam eksistensi Donny van de Beek di klub Liga Inggris, Manchester United? Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Akankah kehadiran Cristiano Ronaldo semakin mengancam eksistensi Donny van de Beek di klub Liga Inggris, Manchester United?

INDOSPORT.COM - Akankah kehadiran Cristiano Ronaldo semakin mengancam eksistensi Donny van de Beek di klub Liga Inggris, Manchester United?

Sepertinya pertanyaan ini bakal muncul di benak beberapa orang yang melihat bagaimana sulitnya karier Donny van de Beek sejak mendarat di Old Trafford pada tahun 2020.

Kesuksesannya sebagai pemain muda Ajax Amsterdam pun tidak bisa diwujudkannya lagi setelah berseragam The Red Devils.

Salah satu hal yang dianggap menjadi penyebab buruknya penampilan Van de Beek bersama Manchester United adalah ketidakcocokannya dengan pola permainan Setan Merah.

Ia dinilai lebih cocok berada di klub yang banyak melakukan passing dan penguasaan bola. Selain itu, cedera juga jadi hambatan besar baginya untuk unjuk gigi di Manchester United.

Kekurangan menit bermain pun kemudian berimbas pada eksistensinya di Timnas Belanda asuhan Louis van Gaal. Belum lama ini, sang pelatih mencoretnya dari daftar skuat Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih yang juga pernah menukangi Manchester United tersebut meminta Van de Beek lebih sering bermain untuk Setan Merah.

“Saya menelepon Donny van de Beek kemarin. Saya memberitahunya untuk lebih banyak bermain,” ucap Louis van Gaal kepada wartawan, seperti diwartakan laman Mirror.

“Saya mengobrol dengannya selama 45 menit, tapi saya tidak akan memberitahu kalian apa pun. Ini soal saya dan Donny dan saya termasuk orang yang pintar membujuk pemain,” tambahnya lagi.

Di balik situasi yang tidak menguntungkan untuk Van de Beek ini, Ole Gunnar Solskjaer sempat bersabda bahwa ia akan memberikan kesempatan untuk anak asuhnya itu untuk bermain. Jadi tenang saja.

Namun meski sudah ada ‘jaminan’ dari Solskjaer, tetap saja ada keraguan apakah Van de Beek benar-benar bisa bangkit di Manchester United nantinya, apalagi setelah kedatangan Cristiano Ronaldo dari Juventus.