Liga Indonesia

Tembus Tim Senior, Jebolan Akademi Persib Akan Bersaing dengan Nama-nama Beken

Selasa, 7 September 2021 22:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Dimas Julio Pamungkas (rompi merah) saat latihan bersama Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (06/09/21). Copyright: © Media Officer Persib
Dimas Julio Pamungkas (rompi merah) saat latihan bersama Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (06/09/21).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Dimas Julio Pamungkas, resmi dikontrak oleh Persib Bandung dengan durasi satu musim setelah dipromosikan dari Diklat Persib.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menuturkan, bergabung dengan skuat Maung Bandung merupakan kesempatan emas, untuk itu Dimas akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Pada musim pertamanya berkostum Persib Bandung, bek jebolan Akademi Persib Tasikmalaya ini akan menggunakan nomor punggung 15. Kebetulan pada musim ini, nomor itu tidak ada yang menggunakan di skuat Maung Bandung, apalagi ia sudah lama memakai angka tersebut.

"Ini kesempatan emas. Saya akan pergunakan sebaik mungkin untuk belajar dan meningkatkan kemampuan," ucap Dimas, Selasa (07/09/21).

Dimas mengakui, tidak mudah untuk menembus skuat inti tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya di posisi bek tengah ada banyak pemain yang sudah berpengalaman di sepakbola Indonesia dan memiliki kualitas, diantaranya Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.