Bola Internasional

Terima Nada Miring, Bos Timnas Inggris Justru Mau Piala Dunia Lebih Sering?

Selasa, 7 September 2021 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Daily Star
Gareth Southgate, manajer Inggris Copyright: © Daily Star
Gareth Southgate, manajer Inggris

INDOSPORT.COM - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tidak ingin terburu-buru menentukan sikap pada wacana Piala Dunia dua tahun sekali. Ia yakin jika rencana tersebut masih butuh pengkajian ulang walau dirasa cukup menarik.

Southgate mengakui jika ia sudah melakukan pembicaraan dengan Arsene Wenger yang bertugas sebagai kepala pengembangan sepak bola di FIFA. Mantan bos Arsenal tersebut adalah salah satu promotor ide penyempitan jeda antar Piala Dunia.

Meski demikian Southgate tidak mau jika wacana terkait tidak mempertimbangkan padatnya agenda sepak bola dunia saat ini. Para pemain juga harus didengar suaranya sebelum palu nantinya diketuk.

"Aku berjumpa dengan Arsene tempo hari saat ia menemui sejumlah pelatih. Pikiranku cukup terbuka untuk menerima ide-ide baru. Sepertinya tidak terlalu sulit bagi generasi yang akan datang untuk melihat Piala Dunia lebih sering," ungkap Southgate pada Sky Sports.

"Masih ada hal yang bisa dipikirkan kembali. Aku pun belum membulatkan keputusan untuk setuju atau menentang karena memang prosesnya belum sempurna,"

"Mungkin para pemain bisa membentuk badan perwakilan yang akan menyalurkan aspirasi mereka. Kita memang tidak boleh terlalu banyak membebani mereka dengan terlalu banyak agenda," tambah bekas nahkoda Middlesbrough tersebut.

Pemikiran untuk menjadikan Piala Dunia ajang dua tahun sekali pertama kali dicetuskan oleh federasi Arab Saudi pada Mei 2021 lalu. Ide ini kemudian mendapat aproval dari 166 negara anggota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%