Bursa Transfer

Tolak Kontrak Baru AC Milan, Kessie Bisa Reuni dengan Donnarumma di PSG

Selasa, 7 September 2021 02:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© Marco Luzzani/Getty Images
Duel pemain AC Milan Franck Kessie dengan pemain Genoa Mattia Destro di Seria A Italia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Duel pemain AC Milan Franck Kessie dengan pemain Genoa Mattia Destro di Seria A Italia.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain mencoba untuk mempertemukan kembali Franck Kessie dengan Gianluigi Donnarumma setelah ia menolak tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan.

Drama Franck Kessie dan klub Liga Italia, AC Milan, terus berlanjut setelah sang pemain dikabarkan menolak proposal perpanjangan kontrak terbaru yang disodorkan kepadanya.

Laporan dari Carlo Laudisa, jurnalis La Gazzetta dello Sport, menyebutkan jika Kessie menolak tawaran kontrak senilai nyaris tiga kali lipat gajinya sekarang.

Kessie dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak teranyar yang disodorkan oleh AC Milan senilai 6,5 juta euro.

Nilai tersebut nyaris 3 kali lipat dari gaji Kessie sekarang sebesar 2,2 juta euro.

Eks pemain Atalanta itu diketahui meminta kenaikan gaji hingga 8 juta euro dan bonus sebesar 2 juta euro setelah tampil meyakinkan dalam dua musim terakhir.

Jika AC Milan tak bisa memperpanjang kontraknya secepat mungkin, Kessie bisa cabut dengan gratis pada Juni 2022 mendatang.

Selain itu ia juga bisa melakukan perjanjian pra-kontrak dengan klub lain pada Januari 2022.

Dilansir dari Footmercato.net, klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain memantau situasi dari drama perpanjangan kontrak Kessie dengan AC Milan.

Bahkan menurut laporan yang sama, direktur PSG, Leonardo telah melakukan komunikasi dengan Paolo Maldini selaku direktur teknik AC Milan untuk merekrut Kessie pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Negosiasi ini mungkin akan meluluhkan hati AC Milan, karena mereka masih bisa mendapatkan dana segar dari penjualan Kessie.

Apalagi pemain timnas Pantai Gading itu secara tegas menolak tawaran gaji yang diajukan Rossoneri.