Bursa Transfer

Pernah Bela AS Roma, Alessio Romagnoli Ingin Tinggalkan AC Milan dan Gabung Lazio

Senin, 6 September 2021 06:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Meski dibesarkan akademi AS Roma, Alessio Romagnoli justru ingin meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan rival abadi Giallorossi, Lazio. Copyright: © Instagram@alessio.romagnoli
Meski dibesarkan akademi AS Roma, Alessio Romagnoli justru ingin meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan rival abadi Giallorossi, Lazio.

INDOSPORT.COM – Meski dibesarkan akademi AS Roma, Alessio Romagnoli justru ingin meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan rival abadi Giallorossi, Lazio.

Walaupun berstatus kapten tim, menit bermain Alessio Romagnoli di AC Milan menurun drastis di paruh kedua musim lalu seiring kedatangan Fikayo Tomori secara pinjaman dari Chelsea.

Situasi itu tak membaik di musim ini, setelah Rossoneri memutuskan mempermanenkan Tomori. Sejauh ini, Romagnoli baru tampil 1 kali dari 2 laga yang sudah dijalani Milan di Serie A Italia 2021/2022.

Parahnya lagi, satu-satunya penampilan Romagnoli hanyalah sebagai pemain pengganti yang baru dimasukkan di menit ke-88, saat menghadapi Sampdoria di pekan pertama Serie A Italia.

Situasi ini pun membuat sang bek tengah mulai tak nyaman. Dilansir Football Italia, Romagnoli berpotensi meninggalkan Milan untuk hengkang ke Lazio pada bursa transfer Januari nanti.

Pilihan Lazio sebagai pelabuhan baru ini terbilang menarik karena Romagnoli merupakan lulusan akademi AS Roma, rival sekota Lazio, sebelum diboyong Milan pada 2015.

Meski demikian, ia rupanya merupakan pendukung Lazio sejak kecil sehingga memilih hengkang ke klub tersebut alih-alih pulang ke AS Roma.

Di sisi lain, Lazio memang masih membutuhkan bek tengah baru untuk menambah pilihan bagi pelatih baru Maurizio Sarri di lini belakang.

Pasalnya, Luiz Felipe dikenal rentan cedera sedangkan Stefan Radu sudah semakin tua. Dengan demikian, Romagnoli yang baru berusia 26 tahun bisa menjadi tambahan berharga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%